Alhamdulillah… Keponakan Baru

Sore hari, 14 Januari 2017. Beberapa menit menjelang seruan adzan maghrib. Saya dan istri mencoba telpon ke nomor adik saya di Jonggol. Dia sedang hamil dan HPL nya katanya hari itu. 

Berkali kali kami telpon tapi gak terangkat, hati kami jadi sedikit gelisah. Pasalnya jarak dari rumah adik ke bidan cukup jauh dan lewat turunan dengan jalanan jelek yang menghubungkan antara perumahan cintra indah dan kampung adik saya. Dan rencananya akan dibawa pakai motor, wah.. rawan dan mengkhawatirkan. 

Setelah beberapa menit, adik saya Farhad telpon ke saya kalau anaknya yang ketiga sudah lahir dengan selamat, cukup gede, katanya 3 kiloan. 

Tak lupa kami mendoakan kepada mereka. 

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي المَوهُوبِ لَكَ , وَشَكَرْتَ الوَاهِبَ , وَبَلَغَ أَشُدَّهُ , وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

“Semoga Allah memberkahi anak yang dianugerahkan kepadamu, semoga kamu bisa mensyukuri Sang Pemberi (Allah), semoga cepat besar dan dewasa, dan engkau mendapatkan baktinya si anak.”

Saya dan istri langsung meluncur ke Jonggol malam itu juga. Rumah adik kosong, istri diminta jaga rumah dan nemenin anak pertama, Raihan. 

Jam 10-an sudah sampai di Jonggol Farm, saya istirahat sebentar dan langsung pergi ke Jakarta lagi untuk menjemput bapak dan ibu yang malam tadi perjalanan Magelang – Jakarta. 

Sekarang bapak dan ibu sedang istirahat, beliau berdua kecapean, perjalanan malam yang melelahkan, tidak kurang dari 12 jam bapak dan ibu di dalam bus. 

Bapak ibu membawakan sayur dan buah untuk kami. Ini sudah jadi kebiasaan beliau setiap ke Jakarta. Sayur kubis, jipang, kentang yang semuanya fresh dari kebun sendiri. Ada juga cabe ‘golkar’ demikian orang desa kami menyebutnya. Katanya jenis cabe ini hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng dan daerah saya. Bentuknya sedikit mirip dengan tomat. 

Alhamdulillah, semoga kelak menjadi anak shalih dan pejuang islam,  kebanggaan orang tua di dunia dan akhirat. 

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *