Gerak Cepat Mengejar Bekal Kematian

Manusia selalu gerak cepat apabila MENGHINDARI KEMATIAN apapun bentuknya baik itu penyakit, bencana, kecelakaan dan lain sebagainya. PADAHAL KEMATIAN ADALAH PASTI harusnya GERAK CEPAT MENGEJAR
BEKAL KEMATIAN

Setiap langkah diniatkan untuk Allah agar jadi bekal kematian

Orang-orang terdahulu pernah memulai kehidupan di dunia. Kemudian mereka berpisah dengan dunia dan meninggalkannya untuk kita. Sekarang kita juga menetap di dunia sebagaimana orang-orang terdahulu. Dan kita kan berpisah dengan dunia, meninggalkannya untuk orang-orang setelah kita.

Ada yang berkata,

“Dia wafat dalam keadaan shalat”,

“Dia wafat dalam keadaan sujud”,

“Dia wafat dalam keadaan berpuasa”,

Aapakah Anda mengira bahwa hal seperti itu terjadi begitu saja?!

Siapa yang hidupnya dipenuhi dengan suatu hal, maka dia akan mati dalam hal itu pula. Maka berbuat baiklah dalam kehidupan, niscaya Allah akan memberikan husnul khatimah.

Kabar menggembirakan bagi orang-orang yang bertauhid adalah kabar yang disampaikan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa Jibril ‘alaihi salam berkata kepada beliau;

“Beri kabar gembira kepada umatmu, bahwa siapa yang wafat di antara mereka dalam keadaan tidak menyekutukan Allah dengan suatu apapun, maka dia pasti masuk surga.”[Muttafaqun ‘alaihi]

Seorang yang beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan meragukan kebenaran janji-janji Allah Subhanahu wa Ta’ala tentang balasan di hari akhir berupa Surga dan Neraka. Mereka selalu melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya serta mencari ridha-Nya.

Bagi mereka, disampaikan hadis berikut yang akan menjadi penyemangat berbuat untuk mencari ridha-Nya dan mendapatkan surganya Allah Subhanahu wa Ta’ala.

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا صَارَ أَهْلُ الْجَنَّةِ إِلَى الْجَنَّةِ وَأَهْلُ النَّارِ إِلَى النَّارِ جِيْءَ بِالْمَوْتِ حَتَّى يُجْعَلَ بَيْنَ الْجَنَّةِ وَالنَّارِ ثُمَّ يُذْبَحُ ثُمَّ يُنَادِي مُنَادٍ يَا أَهْلَ الْجَنَّةِ لَا مَوْتَ وَيَا أَهْلَ النَّارِ لَا مَوْتَ فَيَزْدَادُ أَهْلُ الْجَنَّةِ فَرَحًا إِلَى فَرَحِهِمْ وَيَزْدَادُ أَهْلُ النَّارِ حُزْنًا إِلَى حُزْنِهِمْ

Dari Ibnu Umar mengatakan, Rasulullah saw, bersabda: Ketika penghuni surga telah memasuki surga, dan penghuni neraka telah memasuki neraka, didatangkan kematian yang diletakkan diantara syurga dan neraka, lantas disembelih.

Seorang juru seru menyampaikan pengumuman; Hai penghuni surga, sekarang tidak ada kematian. Hai penghuni neraka, sekarang tak ada lagi kematian. Maka penghuni surga bertambah senang sedangkan penghuni neraka menjadi sangat sedih. (H. R. Bukhari no. 6548).

Sekian

LEBIH BERMANFAAT BILA DISHARE KEPADA YANG LAIN

Jumal Ahmad | ahmadbinhanbal.com

Tinggalkan komentar