Ikut Serta di Aksi Bela Palestina

Saya berangkat setelah Subuh bersama istri ke stasiun lenteng, kemudian naik kereta jurusan stasiun Juanda, dari situ saya berjalan sebentar menuju monas, alhamdulillah jam 6 pagi sudah duduk di tengah kerumunan peserta aksi.

Senang sekali bisa ikut serta bersama umat Islam lain berkumpul di Monas menyerukan kebebasan Palestina.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, cuaca mendukung, tidak panas juga tidak hujan deras dan lebih sering berawan membuat suasana lebih damai. Tak terbayangkan, bisa terkumpul umat Islam sebanyak itu dengan satu tekad untuk membebaskan Palestina.

Ketika di Monas kita berjanji untuk membela Palestina, semoga janji itu terus kita ingat sampai pulang dan keseharian kita, hati bergetar kala yang didepan membimbing ikrar membela Palestina karena ini bukan perkara kecil, kita membawa nama Allah dalam ikrar kita dan bukan hanya di mulut tapi butuh bukti nyata.

Hal sederhana yang bisa saya lakukan sekarang untuk membela Palestina adalah mengurangi belanja dan konsumsi produk Yahudi, donasi perjuangan, menyebarkan info dan perkembangan Palestina dan terakhir doa.

Langkah kecil ini tidak sebanding dengan mereka yang telah berjuang, namun semoga menjadi catatan amal bahwa kita memiliki kepedulian kepada saudara di Palestina.

2 pemikiran pada “Ikut Serta di Aksi Bela Palestina”

Tinggalkan Balasan