Melatih Afeksi Menyambut Ramadhan di Camp Hulu Cai bersama ICD Journey

Dalam bahasa Inggris Afeksi dibahasakan dengan affection dalam bahasa latin affectio yang berarti keadaan tersentuh atau tergerak.

Afeksi merupakan sebuah pengalaman yang kuat sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkannya. Proses menanamkan afeksi ibarat sebuah perjalan yang lama (journey).

Jarak perjalanan Indonesia Amerika sekitar 24 jam, lebih lama lagi waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan afeksi, 1 tahun, 2 tahun bahkan bertahun tahun pun gak akan mudah mendapatkan afeksi.

Setiap hari senin pagi di Masjid Raya Pondok Indah diadakan kajian Akhlak bersama Ust Arifin Jayadiningrat yang selalu konsisten memberikan materi pembangunan akhlak bangsa dalam setiap kajiannya. Alhamdulillah, kajian akhlak senin sudah berjalan kurang lebih 3 tahun.

Menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, tim Islamic Character Developmenr-ICD berinisiatif mengadakan kajian akhlak tentang pembekalan Ramadhan untuk jamaah secara umum yang difokuskan pada tips dan trik menumbuhkan afeksi dalam beribadah, khusyu dalam shalat dan zikir dan bagaimana mencintai Al-Quran agar Ramadhan ini semakin optimal.

Adapun tempatnya, insya Allah akan diadakan di Vila Camp Hulu Cai di daerah Tapos, Ciawi, Bogor selama 1 hari dua malam di tanggal 30 dan 31 Mei 2016.

Kali ini saya baru akan kasih info beberapa foto dari Camp Hulu Cai, foto ini saya ambil tahun lalu waktu ICD mengadakan Sanlat Adventure di tempat ini.

Info tentang biaya, transportasi fasilitas di ICD Journey nanti saya share.. masih menunggu komando dari Ust Arifin Jayadiningrat 🙂

image
Ruang pertemuan
image
Bisa buat mini class dg 1 whiteboard
image
Salah satu vila di camp hulu cai
image
Salah satu kamar di hulu cai
image
Foto kamar yg lain
image
Barak, untuk 10 orang lebih
image
Theater

Tinggalkan Balasan