Pendidikan Bagi Anak Pedalaman

Pendidikan sangatlah diperlukan untuk kemajuan bangsa Indonesia, sekalipun dari suku pedalaman. Pendidikan sangatlah penting bagi seluruh rakyat Bangsa Indonesia. Hal pokok yang menjadi sorotan utama yaitu betapa sulitnya mereka mendapat pendidikan yang layak dan mengenyam pendidikan dua belas tahun. Pada faktanya tak semua salah mereka, kesulitan mereka menjangkau lokasi sekolah menjadi masalah karena mereka harus mengarungi sungai dan berjalan berkilo-kilo.

Perjuangan mereka untuk mengenyam pendidikan sangatlah patut kita kagumi dan patut kita dukung. Karena betapa susahnya mereka dalam mencari sumber pendidikan yang layak merekka dapatkan. Namun, ada juga diantara kita yang belum menyadari betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan kita.

Kurangnya tenaga pengajar di pedalaman karena sulitnya mencari pengajar yang mau mengajar di daerah tersebut juga sangat disayangkan. Padahal kualitas seseorang diukur melalui seberapa jauh pendidikan yang dicapai karena kualitas seorang lulusan SD berbeda dengan kualitas seorang sarjana. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangat memengaruhi kualitas seorang anak pedalaman.

Maka Aksi Peduli Bangsa telah berkomitmen untuk mengajak talenta muda dan mudi Indonesia yang siap berjuang di pedalaman Mentawai, mengajarkan pendidikan disana, membina dan mendidik anak-anak Mentawai.

Awal tahun 2021 ini, APB membuka peluang rekkrutmen guru PAUD di TK Tunas Bakti Bangsa di Dusun Buttui, desa Madokak, Siberut Selatan.

Profil PAUD/ TK Tunas Bakti Bangsa di tautan ini. https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/Profil/Index/b3e6d23a-3dab-4fdb-9874-c2a3299790da.

Info rekrutmen guru.

Cek personal kontak di atas untuk lebih jelasnya.

Yayasan Aksi Peduli Bangsa juga membuat program Beasiswa SPMB (Santunan Pendidikan Mentawai Berprestasi) untuk anak anak berpotensi di kepulauan Mentawai, nantinya merekalah yang akan membangun daerah mereka.

Info program SPMB ada di flyer berikut.

Sila dukung programnya

Jumal Ahmad/APB

Tinggalkan komentar