Kabar Duka, Guru Kami Prof. Dr. Wan Suhaimi Wan Abdullah Wafat

Siapa tidak mengenal Prof. Wan Suhaimi Wan Abdullah!. Murid dari Prof. Naquib Al-Attas. Tesisnya tentang psikologi jiwa manusia berdasarkan kitab Abul Barakat Al-Baghdadi menjadi referensi kajian psikologi Islam.

Selepas salat Tahajud tadi pagi, saya sempatkan membuka WhatsApp sebentar. Kaget ketika membaca informasi dari Grup WA Scool of Islam Thought, grup kajian bersama kawan-kawan di Malaysia yang saya ikuti. Guru yang saya kenali sebagai murid langsung Prof. Naquib Al-Attas yaitu Prof. Dr. Wan Suhaimi Wan Abdullah telah wafat.

Saya belum tahu sebab meninggalnya beliau yang sangat cepat ini. Informasi dari kawan Malaysia menyebut kondisi Prof. Wan tiga hari sebelumnya memang semakin memburuk.

Saya mengenal beliau dari Kelas PK3 di At-Taqwa College, Depok. Kelas setara S2 Non Gelar dalam Pemikiran Imam Al-Ghazali dan Syed Naquib Al-Attas. Beliau mengampu tema Psikologi dalam Pemikiran Imam Al-Ghazali dan Syed Naquib Al-Attas.

إنا لله وإنا اليه راجعون…
اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه…

Semoga Allah memberikan karunia segala kebaikan untuk Ustaz dan para guru yang telah membimbing kami.

Semoga Allah menempatkan ruh Almarhum Ustaz dan para guru yang telah pergi mendahului kami bersama para salihin.

🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *