Serial Payitaht Abdulhamid dalam Bahasa Arab

Film yang sedang ngetrend hari ini bioskop Indonesia lebih banyak kepada hal hal yang menggerus keimanan kepada Allah dan hari akhirat, seperti film Pengabdi Setan, dari namanya saja sudah syirik, mengabdi atau menyembah hanya kepada Allah, bukan kepada Setan.

Saya belum pernah dan tidak akan pernah lihat film seperti ini, meskipun mendapatkan rating yang paling tinggi di bioskop bioskop.

Saya sarankan menonton film dan serial yang menggugah Iman, salah satunya serial runthnya khilafah Usmaniyah dan perjuangan Khalifah Abbdul Hamid II menjaganya dari segala rongrongan musuh. Sebagaimana perkataan Necip Fazil “Understanding Abdülhamid is the key to understanding everything” (“Abdülhamid’i anlamak herşeyi anlamak demek olacaktır”).

Bahasa pengantarnya dengan bahasa Turki, tetapi beberapa serial sudah diterjemahkan dalam Bahasa Arab, semoga saja nanti ada terjemah ke bahasa Indonesia.

Untuk mendapatkan link videonya, silahkan buka YouTube dan tuliskan atau copy paste ini: مسلسل سلطان عبد الحميد الثاني

Akan muncul banyak video serial Abdulhamid dalam bahasa Arab dengan rentang panjang sampai 1,5 jam lebih dan ada yang hanya beberapa menit berisi cuplikan kata kata menarik dari Sultan Abdul Hamid.

Semoga tips sederhana ini bermanfaat. 🙏🙏🙏

Potongan Dialog Sultan Abdul Hamid II

Bagian menarik yang menyntuh hati saya ketika melihat sedikit film ini ketika Sultan Abdul Hamid mengemukakan mimpi beliau. Setiap individu punya mimpi yang diperjuangkan dan mimpi beliau adalah mimpi dakwah yang tinggi sekali menyebarkan keadilan dan membebaskan manusia dari penghambaan kepada selain Allah.

Ya Allah, semoga rahmat dan keselamatan diberikan Allah atas ruhmu wahai Sultan, semoga Allah mengampuni dosamu dan memberikan kasih sayang-Nya kepadamu.

Foto Serial Sultan Abdul Hamid II

Tinggalkan komentar