Tutorial al-Muqri’: Aplikasi untuk Menghafal Al-Quran dengan Mudah

AHMADBINHANBAL.COM – al-Muqri’ adalah aplikasi terbaik dan paling mudah diigunakan untuk menghafal Al-Quran, mengulang atau hanya mendengarkan Al-Quran saja. Sangat cocok untuk digunakan orang yang sedang mulai menghafal Al-Quran, khususnya anak-anak.

al-Muqri’ adalah program untuk menghafal Al-Quran yang dibuat oleh perusahaan Nuqayah. Versi aplikasi di Android sudah ada sejak bulan April 2018 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta orang, serta berada di 500 top aplikasi Android.

Link aplikasi Muqri’:

Tampilan halaman al-Muqri’

tampilan muqri

Keterangan website al-Muqri’:

  • Tersedia 20 qari al-Quran yang bisa dipilih.
  • Bagian surah & ayat, Anda bisa memilih surah yang ingin dihafal atau didengarkan, misal Ar-Rahman, untuk memilih surah lainnya klik saja tanda panah ke bawah. Pada bagian ayat, Anda bisa mengatur ayat berapa sampai berapa yang ingin dihafal atau didengarkan, misal dari ayat 1-13 surah Ar-Rahman.
  • Pada bagian semua, Anda bisa mengatur berapa kali semua ayat yang dipilih akan diulang, misal 3 kali.
  • Bagian ayat mengatur berapa kali ayat akan diulang, misal 1 kali dan bagian penundaan, bisa diatur berapa lama jarak berhenti antara dua ayat, misal 0.

Tutorial menggunakan al-Muqri’, aplikasi untuk menghafal Al-Quran dengan mudah, bisa Anda simak lebih jauh di video sederhana berikut.

Semoga keterangan di atas bermanfaat.

Jika berkenan, sila baca juga review kami untuk aplikas lain dari Nuqayah berikut.

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID