[Undangan] Festival Maulid Nabi saw Bersama Islamic Character Development (ICD) di Masjid Raya Pondok Indah

Ini sudah kali yang kedua, Masjid Raya Pondok Indah mengadakan festival maulid di peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw. Jika tahun kemarin hanya berisi tausiah menjelang tutup tahun, untuk kali ini acara dimeriahkan dengan berbagai macam acara islami dan berkarakter seperti seminar pembangunan karakter, seminar bisnis, lomba mewarnai untuk anak, peragaan hijab dan muhasabah malam tahun baru.

Saya membantu Ustadz Arifin Jayadiningrat dari team Islamic Character Development (ICD) mengisi kajian akhlak setiap hari senin pagi yang lebih dikenal dengan istilah KASEP (Kajian Akhlak Senin Pagi) yang di acara festival ini bertepatan dengan tanggal 29 Desember 2014.

Agama Islam sudah lama tersebar dan dianut di Indonesia, namun demikian masih banyak umat Islam yang kesehariannya bertolak belakang dengan ajaran Islam. Mereka memandang bahwa orientasi hidup hanya untuk akhirat semata tanpa memandang kehidupan dunia. Padahal ajaran Islam memandang bahwa hidup adalah kebahagiaan dunia dan akhirat sebagaimana firman Allah swt dalam surat Al-Baqarah ayat 200-202 “…Maka di antara manusia ada yang berdoa ‘Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia’ dan di akhirat dia tidak memperoleh bagian apapun. Dan di antara mereka ada yang berdoa, ‘Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.’. Mereka itulah yang memperoleh bagian dari apa yang telah mereka kerjakan, dan Allah Maha cepat perhitungannya’. (Qs. Al Baqarah: 200-202)

Di samping itu, umat Islam di Indonesia masih banyak mengaplikasikan keislamannya dengan design of culture padahal Islam sudah memberikan tuntunan kepada umat bahwa yang mengatur kehidupan adalah Al-Quran dan Hadits.

Paradigma seperti ini akan coba diluruskan lewat kajian akhlak setiap senin pagi ini.

Foto-foto Kajian Akhlak Senin Pagi (kasep)

image
Ustadz Arifin Jayadiningrat, direktur Islamic Character Development

image

image

image

image
Saya dan pengurus masjid pondok indah

image
Jamaah kajian akhlak

image

image

Brosur acara festival maulid nabi Muhammad saw

image

image

image

Tinggalkan Balasan