Wahai Imanku …. dititik manakah engkau hari ini ?

image

Sesungguhnya didalam diri ini, ada 2 sisi yg saling tarik menarik  satu sama lain.
Sisi keburukan yg disebut “Fujur” dan sisi kebaikan yg disebut dgn “Taqwa”.

Didalam menjalani kehidupan, kedua sisi ini selalu saling ingin menarik utk menguasai/mendominasi Perilaku dan tindakan2 yg kita jalani setiap hari.

Sungguh tidak mudah jika kita tidak melatih agar sisi taqwa yg akan menguasai perilaku kita sehari2 dan yg terjadi adalah fujur yg akan selalu menarik dan menguasai diri ini.

حسبي الله ﻻ إﻻ هو عليه تو كلت و هو رب العر ش العظيم
” Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia  hanya kepada Nya aku bertawaqal dan Dia adalah Tuhan yg memiliki ‘Arsy Yang Agung”

Sesungguh nya jika kita dekat cahaya … maka kita akan bercahaya dan jika dekat dgn Yang Maha Kuat … maka kita akan menjadi kuat.

Jadi Cara menjaga keimanan kita dgn baik agar fujur dpt terkalahkan oleh taqwa sehingga Taqwa yg akan menguasai diri ini ….  yaitu dengan selalu berzikir.

Orang yg berzikir membangkitkan optimisme dan menghilangkan pesimisme  …. Karena merasa dekat dgn Yang Maha Kuat sehingga merasa menjadi dekat.

Kekuatan itu datang dr Allah, maka dgn berzikir kita menjadi kuat dlm menjaga keimanan dan ketaqwaan didalam menjalani setiap ujian dalam hidup ini.

In syaa Allah Iman kita selalu terjaga dgn baik dan selalu berzikir disaat berdiri, duduk dan terbaring.

سبحا ن الله و الحمد لله  و ﻻ إله إﻻ الله  و الله اكبر

Kajian Akhlak Islamic Character Development-ICD :
Ust. Arifin Jayadiningrat

Tinggalkan Balasan