Apa dan Siapa Emir-Stein Center?

Selama masa swa-karantina ini mari gunakan waktu untuk membaca, menulis dan menyimak kajian-kajian bermutu. Bagi Anda yang senang dengan pengkajian Islam bisa menyimak video pendek dari Emir-Stein Center.

Sentimen anti-Muslim telah naik ke level tertinggi sepanjang masa. Di Amerika dan di seluruh dunia, orang-orang Muslim didemonstrasikan, didiskriminasi, dan bahkan dibunuh karena media sering memperbesar tindakan kriminal dari minoritas kecil Muslim.

Jika langkah proaktif tidak diambil untuk mengatasi krisis dengan pendekatan yang terinformasi, tercerahkan, dan positif, kengerian di masa lalu dapat mengunjungi kita kembali.

Nama Emir-Stein Center berasal dari nama “Emir” seorang cendekiawan ulung dan pejuang Aljazair, Emir Abdelkader Al-Jazairy, yang menyelamatkan ribuan orang Kristen di Suriah dari kekerasan massa selama kerusuhan Druze tahun 1860. Sementara “Stein” berasal dari filsuf Jerman yang brilian Edith Stein, yang meramalkan bahaya Nazi dan memperingatkan Paus tentang konsekuensi tidak mengecam kefanatikan. Dia terbunuh di Auschwitz pada tahun 1942.

Misi Emir-Stein Center adalah untuk membantah ekstremisme (dalam segala bentuknya), membantah informasi yang salah tentang Islam dan Muslim, dan menghilangkan ketidaktahuan melalui pendidikan. Pusat ini juga bertujuan untuk membangun koalisi yang luas berbasis klerus, intelektual, akademisi, dan influencer lain yang mengakui keseriusan krisis ini dan pentingnya mengatasinya secara efektif dan segera.

Tujuan Emir-Stein Center adalah mempromosikan empati dan pemahaman melalui literasi agama dan budaya.

Maka Emir-Stein Center memproduksi video pendek namun informatif yang tidak hanya menangkal kesalahpahaman umum tentang Islam dan Muslim tetapi juga menyalakan kembali semangat kemanusiaan kita bersama. Video-video ini tersedia di saluran YouTube Emir-Stein Center, yang telah dilihat oleh jutaan orang.

website Emir – Stein: https://www.emir-stein.org/

Video Emir-Stein: https://www.emir-stein.org/videos/

Tinggalkan komentar