Google Image, Googling Menggunakan Gambar

Google memiliki fitur yang disebut ‘Reverse Image Search’. Fitur ini memudahkan kamu untuk mencari gambar-gambar yang kamu inginkan menggunakan gambar tertentu yang sudah kamu miliki.

Fitur pencarian Google saat ini sudah semakin baik, tidak hanya mencari informasi menggunakan kata kunci, kini kita bisa googling menggunakan foto di Google Image.

Fitur ini tidak hanya menampilkan gambar terkait di hasil pencarian tapi juga situs yang memuat gambar dan ukurang lain dari gambar yang dicari. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para guru untuk mencari bahan ajar pembelajaran online saat pandemi Covid.

Cara menggunakan fitur ini sudah dijelaskan Ust. Hasrizal Abdul Jamil, guru Khalifah Model School di Malaysia yang saat ini sedang mengambil master di Finland.

Youtube/hasrizal

Langkah menggunakan Google Image dengan petunjuk tiap langkahnya dapat Anda baca di WikoHow: https://www.wikihow.com/Search-by-Image-on-Google

Sangat mudah mengunakan fitur ini, kita cukup upload gambar yang ingin dicari dan google membanntu mencarikan gambar sebagaimana halnya mencari dengan kata kunci. Mari manfaatkan fitur ini saat Covid. []

Jumal Ahmad – Islamic Character Development

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *