BUKU TAMU

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum wa Rahmatullah wa Barakatuh,

Segala puji hanya bagi Allah. Saya memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Saya berlindung kepada Allah dari kejahatan diri saya pribadi dan kejelekan amal perbuatan saya. Barangsiapa Allah beri petunjuk, maka tiada yang dapat menyesatkannya. Dan barangsiapa Allah sesatkan, maka tiada yang dapat memberinya petunjuk.

Saya bersaksi bahwa tiada illah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad shalallahu alaihi wa sallam adalah hamba dan Rasul-Nya.

Semoga salawat dan salam senantiasa tercurah kepada uswah hasanah, penghulu dan penutup kenabian, pembawa cahaya, insan kamil, Rasul Muhammad shalallahu alaihi wa sallam beserta keluarga, seluruh sahabat yang pernah berjumpa dan membenarkan serta beriman terhadap risalah beliau, ulama, cendekia dan ilmuwan penerus dakwah beliau, dan seluruh umat beliau yang istiqamah di atas risalahnya hingga Hari Akhir kelak. 

*****

Blog ahmadbinhanbal.com  ini adalah media saya menyampaikan pemikiran dan pandangan, tanggung jawab bagi saya untuk terus belajar, membaca, bertukar pendapat dan menulis, sekaligus arsip bagi saya untuk mengevaluasi pencapaian diri. Sebagai manusia pembelajar tentu tidak ada yang sempurna dari blog ini, karenanya saya selalu membuka pintu kritik, pendapat, masukan dan nasihat. 

Blog mulai dibuat pada tahun 2010 atas saran dari guru kami Ust. Zain An-Najah untuk menyimpan tulisan-tulisan kuliah dan project paper dalam bentuk blog agar tersimpan terus dan alhamdulillah bisa bertahan sampai sekarang.

Saya ucapkan selamat datang di blog sederhana ini. Sengaja saya buat laman ini untuk saling silaturahim. Jangan malu-malu nulis di kolom komentar ya …

Terima kasih.

Billahi taufiq wa al-hidayah,

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

50 pemikiran pada “BUKU TAMU”

  1. alhamdulillah akhi…antum sekarang dah lebih maju…dan bahkan bisa memajukan NUHA juga dengan adanya pelatihan2 di nuha…

  2. jazakallah atas tanggapan anda, semoga kita selalu diberi taufiq oleh Allah swt untuk memberi kontribusi untuk islam dengan apa yang kita bisa sekarang tanpa menunda-nunda apa yang kita punya sekarang kita berikan untuk islam

  3. Alhamdulillah kabar mereka sehat dan masih tetap semangat untuk terus berusaha menggapai cita-cita menjadi keluarga Allah swt di muka bumi yaitu menjadi para penghafal Al-Quran.

    Untuk program tahfidz yang satu tahun. Insya Allah maret besok mereka akan persiapan ujian tahfidz 15 Juz.

    Mohon doanya agar mereka dimudahkan.

  4. Oh ya…saya lupa menyampaikan tahniah untuk antum Ust. Rofiq, antum adalah sekian orang yang berkomentar di blog saya dan saya kenal di alam nyata (he..he…memangnya ini alam halus ya…).

    Terima kasih mau ikut meramakaikan stream coment di Guest Book ini. 🙂

  5. asslamu’alaikum , masyaallah syekh, senang saya berada dalam blog antum ini, dan bisa belajar dari tulisan-tulisan didalamnya semoga lebih produktif lagi menuangkan ilmunya dan semakin banyak memberi manfaat untuk ummat wslm

  6. Wa’alaikum Salam…
    Anda terlalu berlebihan dengan memanggil saya Syekh, saya masih terlalu muda untuk dipanggil Syekh dan keilmuan saya pun masih sedikit.

    Sebagaimana saya sebutkan di laman Profil bahwa saya menulis karena memang saya senang. Selain untuk sarana berbagi manfaat, penulisan di blog ini juga untuk mengikat apa yang saya dapatkan. Serta untuk mendokumentasikan memori kenangan dalam hidup saya agar tak terlupa dan dapat dijadikan ibrah bagi yang membutuhkan.

  7. السلام عليكم
    الحمد لله ِ
    salam silaturahim dari saya smoga Alloh merahmati kita semua.
    selamat berkarya smoga jadi pahala buat bekal di yaumil Jaza, eh..jangan lupa baiknya lengkapi teks arabnya ya…. makasih
    wassalamu alikum

  8. Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh. Salam silaturahim juga dari kami.

    Sungguh saran antum sangat bermanfaat sekali yaitu agar melengkapi teks-teks arab untuk hadits dan ayat al-quran terutama.

    Ini salah satu kekurangan kami, namun mohon dimaklumi bahwa kami ingin sekali melengkapi dalil yg ditulis di blog ini dengan teks arab. Namun karena mayoritas tulisan kami hampir 80% di upload dari warnet membuat kami tidak bisa konsisten.

    Sekarang, dengan adanya wordpress for android juga sangat membantu kami terutama dalam memoderasi komentar pembaca namun sayang android samsung saya kurang suppor

    Insya Allah ke depan, kami akan lengkapi dalil-dalil arab yang masih kurang, sampai waktu itu datang mohon antum bisa betah dengan tulisan-tulisan kami.

    Sekian jawaban dari admin blog dan terima kasih.

  9. Waalaikum Salam wr wb. Terima kasih sudah sedia berkunjung di blog sederhana kami. Terima kasih doanya, semoga kami bisa terus istiqamah.

    Alhamdulillah, kita sama dari lereng gunung. Mas Hafidh dari lereng Semeru, saya dari lereng Sumbing di kota Magelang.

  10. Saya ingin sekali bisa mengelilingi 2 gunung itu, sindoro dan sumbing tapi belum pernah kesampaian, baru bisa mendaki sumbing secara dari desa saya paling tinggi dan gak ada desa lagi di atasnya.

    Maklum, perantau mas, pulang setahun sekali pas liburan puasa dan lebaran.

    Btw, dengan nama gunung Semeru ada ‘hubungan batin’ antara saya dan gunung ini. Mau tahu mas Hafidh? Mas harus baca catatan saya di link ini: https://ahmadbinhanbal.wordpress.com/2016/04/05/semeru-jumal-ahmad/

    Terima kasih.

  11. Barokallah Akhi….terus semangat….ada film turki yg juga bisa di tonton buat belajar sejarah …terutama sejarah berdirinya kekhalifahan turki utsmani , nama filmnya Drilis Erthugul, Erthugul adalah bapaknya Usman , khalifah ustmani 1…di youtube bisa di tonton di erthugul TRT

  12. anda tanya servis di HP center ya?
    Pengalaman saya servis kesana karena baterai sudah lemot dan harus ganti dan kena biaya 1 juta 100 rupiah.
    Kalau karena sering restart kurang tahu, mungkin lebih murah.

  13. Masya Allah, blognya bagus. Semoga blognya memberi manfaat dunia dan akhirat bagi yg menulis dan membacanya, semoga penulisnya istiqomah, aamiin.

Tinggalkan Balasan