Tips Khatam Al-Quran Anti Mainstream

Mau tutup sosial media atau tidak selama Ramadhan, sepenuhnya hak masing-masing. Tidak etis bila kita memaksa orang lain untuk menonaktifkan akunnya. Karena bisa jadi ada orang-orang yang dengan aktifnya dia di dunia maya, justru menjadi ladang pahala baginya dan manusia mengambil manfaat dari postingan-postingannya.

Yang jelas Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan. Mau di dunia nyata maupun dunia maya, kita harus menjadi orang baik. Di antara kebaikan Ramadhan yang jangan sampai terlewat adalah khatam Al-Quran, setiap huruf yang dibaca akan dilipat gandakan pahalanya melebihi bacaan kita di luar Ramadhan. 

Tips dari Rofaqo Design berikut bisa digunakan agar bisa sebanding antara sosial media dan mengkhatamkan Al-Quran. 

Jangan lupa mematikan notifikasi sosmed atau whatsapp yang membuat kita membuka kembali hp atau gadget. Semoga Ramadhan ini banyak ayat yang kita baca, banyak ayat yang kita tadabburi. Amiin. 

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID