Kunjungan Teman Magelang

Alhamdulillah wa Syukrulilah, hari ini saya senang sekali karena dapat kunjungan dari teman teman dari Magelang dari Pesantren Lukman Alhakim. Awalnya mereka kunjungan ke santri lukman hakim di Lampung dan Banten, karena banyak santri yang masuk ke pesantren di puncak Sumbing ini dari dua kota ini.

Karena terjadi suatu musibah dengan mobil mereka, akhirnya ada jamaah yang membantu mereka, kebetulan dia wali santri di lukman alhakim dan juga jamaah Ust Arifin di Jakarta. Akhirnya mereka menginap di tempat jamaah ini.

Siang tadi, rombongan teman Magelang ini datang ke pengajian Ust Arifin di Masjid Raya Pondok Indah yang membahas tentang ilmu karakter.

Selesai pengajian, mereka saya perkenalkan dengan Ust Arifin dan beliau menyambut mereka dengan sangat baik. Alhadulillah, beliau siap membantu dakwah dan pendidikan di Magelang lewat seminar dan pelatihan guru yang sebelumnya pernah beliau adakan di Jakarta.

Agar negara ini maju, maka para guru harus ditraining tentang metode mengajar, konsep pendidikan modern dan lain lain.

Maka kami bersepakat akan membuat sebuah asosiasi yang akan menaungi lembaga atau yayasan yang tujuannya hanya mengembangkan pendidikan Islam di kota Magelang.

Pertemuan kami diakhiri dengan makan bareng di warung bambu Masjid Pondok Indah.

Sorenya, kami dan Ust Arifin berkunjung ke kediaman bapak Supardi Lee, seorang motivator bisnis di Indonesia, kita mendengar nasehat dari beliau tentang bagaimana menjadi entrepreneur muslim yang baik

Mungkin ini aja yang bisa saya share hari ini….
Terima kasih.

image
Rombongan teman Magelang sedang berbincang bincang dg Ust Arifin Jayadiningrat

image
Mas sholihin, pak Supardi Lee, Ust Arifin JD dan saya
Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID