Resolusi Ramadhan

Kesibukan mengurusi ornamen-ornamen kehidupan yang begitu gemerlap, sering tidak menyisakan waktu secuil pun untuk sekedar merenung dan muhasabah. Bahkan untuk merenungi Al-Quran yang menjadi jantung hidup kita sebagai muslim pun sudah demikian terpinggirkan.

Sebagai hamba Allah swt kita wajib melakukan perubahan dan peningkatan kualitas ibadah. Jika bulan kita sudah mampu secara konsisten melakukan puasa Senin-Kamis, di bulan besok mulai membiasakan diri shalat malam. Bulan ini kita sudah mampu membaca doa dan dzikir pagi dan petang, di bulan berikutnya mulai membiasakan diri dengan dzikir-dzikir lain. Sedikit, namun merambat ke level lebih baik secara pasti.

Ini sebagian resolusi saya setelah Ramadhan ini agar ada perubahan signifikan dalam ibadah, ilmu dan interaksi dengan orang lain sampai ke Ramadhan berikutnya.

Ya Allah sungguh aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, dan amalan yang menyampaikanku pada cinta-Mu.

Ya Allah ampunilah aku dari dosa yang telah berlalu dan yang akan datang, yang kusembunyikan dan yang kutampakkan. Engkau Dzat yang Maha Awal dan Akhir dan Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.

5 pemikiran pada “Resolusi Ramadhan”

  1. Saya rasa semuanya tetap tampil indah, hanyasaja orang yang suka warna biru tentu lebih suka dengan tampilan yang sebelumnya, tapi tampilan yang sekarang juga bagus kok….
    kalau yang kemarin lebih nyaman untuk dibaca..

  2. Ya thema kemarin memang lebih nyaman dibaca dan saya cukup betah, thema itu sudah saya pakai 3 tahunan.

    Karena cukup lama saya jadi ingin mencoba tampilan baru, ada rasa khawatir pembaca merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu aja. Apalagi waktu lihat tema teman blog yang lain seperti Ibrahim Vatih dan Chery Lucas editor automatic.inc saya jadi mau blog saya seperti mereka.

    Any way, terima kasih atas sarannya, dan jangan bosan beri kami saran dan kritik terbaik anda.

Tinggalkan komentar