Cara Daftar Waitlist JAIS ChatGPT

JAIS ChatGPT ArabJais adalah model open language yang berfokus pada bahasa Arab dan media menyebutnya sebagai ChatGPT Arab. 

Mengenal JAIS, ChatGPT Bahasa Arab

Jais adalah nama salah satu gunung tertinggi di Uni Emirat Arab (UEA). Jabal Jais (جَبَل جَيْس) adalah sebuah gunung di Semenanjung Musandam (جَزِيرة مُسَنْدَم). Bagian dari bagian barat laut Pegunungan Hajar (جِبال ٱلْحَجَر) di Oman dan Emirat Ras al-Khaimah (رأس الخَيمة) di Uni Emirat Arab. Puncaknya mencapai ketinggian 1934 meter (6345 kaki).

gunung jais
gunung Jais

Nama ini digunakan untuk aplikasi ChatGPT versi bahasa Arab yang dikembangkan oleh  Mohamed bin Zayed University of Artificial Intelligence (MBZUAI) di Abu Dhabi, Silicon Valley’s Cerebras Systems, dan Inception, anak perusahaan dari perusahaan AI G42 yang berbasis di UEA.

Panduan Dartar Waitlist JAIS, ChatGPT Bahasa Arab

Cara Daftar Waitist Jais Arabic GPT

  1. Kunjungi Website Jais

    https://www.arabic-gpt.ai/ halaman login jais

  2. Join Waitlist

    Klik waitlist di bawah tombol Sign in. Sertakan nama, perusahaan, nomor telpon dan email. Selesai diisi semua, klik join, akan muncul notif sucess.Join-Waitlist-in-Jais

  3. Gunakan Email dan Password yang dikirim Jais

    Jais mengirimkan email berupa username dan password yang bisa kita gunakan untuk membuka Jais. Ini tangkapan layar milik saya.email jais

Ketika saya gunakan username dan password yang dikirim Jais, tidak tahu kenapa laman webnya tidak bisa diakses.

Awalnya saya ingin melanjutkan tulisan ini dengan tutorial menggunakan Jais. Qadarullah belum bisa, insyaAllah kalau ada info baru, saya update di situs ini.

Terima kasih sudah membaca.

Jangan biarkan situs ini mati

Kirim Donasi Anda

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *