Selamat Ulang Tahun Hafi ❤️

IMG_20180829_084631

Hari ini Hafidzah atau Hafi (panggilan sayang) istri saya berulang tahun. Teman hidup yang selalu menemani Saya. Tidak ada perayaan, potong kue atau hal spesial yang kami buat untuk merayakan ulang tahun.

Sejak kecil saya dan istri belum pernah merayakan ultah. Sejatinya dengan bertambah umur artinya semakin berkurang jatah umur kita. Maka menurut kami lebih baik kalau digunakan untuk memaknai kehidupan yang sudah dialami dan menjadi refleksi kehidupan selanjutnya agar lebih baik lagi.

Hal spesial yang saya berikan hari ini hanya ucapan Selamat, ungkapan cinta dan ciuman dengan intensitas lebih banyak dari hari yang lain.

Berkenan dengan ungkapan cinta, Saya mengikuti perilaku Nabi Muhammad kepada istrinya Aisyah dimana beliau pernah mengatakan tentang cintanya kepada Aisyah, “Wahai Rasulullah, bagaimana rasa cintamu untukku? Beliau bersabda: Cintaku untukmu seperti ikatan tali. Maka akupun bertanya: Ikatan seperti apa itu wahai Rasulullah? Maka beliau menjawab: “Seperti ikatan tali yang takkan pernah lepas”. (HR. Abu Nu’aim Al-Asbahani dalam Hilyah Al-Aulia 2/44)

Kepada Hafiku sayang….

Berikut ini harapan dan doa Saya kepada Allah SWT, dzat sumber segala cinta dan kasih sayang.

Semoga engkau kian matang mengarungi bahtera kehidupan, tetap ikhlas menghadapi segala suka dan duka, bersama diriku. Semoga kita lekas diberikan amanah keturunan dari Allah SWT agar kebahagiaan semakin lengkap.

Semoga ikatan kita senantiasa dilanggengkan oleh-Nya dalam suasana kebahagiaan yang penuh kasih sayang, saling mengisi dan saling menguatkan pada setiap derap langkah kehidupan untuk mencapai segala asa dan cita.

Terima kasih atas segala kasih sayang, cinta dan perhatian yang engkau berikan. Saya akan berusaha membahagiakanmu di dunia dan sampai ke akhirat nanti.

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu seluruh kebaikan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh keburukan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui.
 

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari kebaikan-kebaikan yang pernah dimintakan oleh hamba-Mu dan nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam kepada-Mu.
 

Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan-keburukan yang hamba-Mu dan nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam berlindung kepada-Mu darinya.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga dan segala hal yang mendekatkan kepadanya, baik berupa ucapan maupun perbuatan.
 

Dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka dan segala hal yang mendekatkan kepadanya, baik berupa ucapan maupun perbuatan.
 

Dan aku memohon kepada-Mu agar menjadikan setiap ketetapan (takdir) yang Engkau tetapkan untukku sebagai (takdir) kebaikan.”

5 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun Hafi ❤️”

Tinggalkan komentar