Ujian Pendahuluan Tesis Jumal Ahmad

Ujian Pendahuluan Tesis – Tesis atau Disertasi yang telah disetujui pembimbing dapat dimajukan ke Ujian Pendahuluan setelah melalui Ujian Work in Progress (WIP), verifikasi dan pengecekan plagiarisme yang menunjukkan minimal 75% orisinal. Alhamdulillah, hasil pengecekan Turitin menunjukkan hasil yang baik dengan nilai 6% saja yang memiliki similiaritas dengan jurnal lain.

Tim penguji Ujian Pendahuluan Tesis beranggotakan satu pembimbing, 2 penguji dan ketua sidang yang merangkap penguji dan salah satunya bergelar guru besar. Nama pembimbing dan penguji ada di informasi SPs berikut.

Proses Ujian Pendahuluan dilakukan tanpa tatap muka karena masih masa pandemi, jadi saya hanya mengajukan naskah cetak ujian pendahuluan kemudian ketika sudah keluar jadwal saya hanya menunggu nilai dan koreksian satu minggu setelahnya.

Bapak Muhammad Zuhdi memberikan nilai 90 dengan beberapa catatan yaitu bagian akhir di bab 3 dan 4 belum dibahas secara keseluruhan, daftar pustaka ada yang tidak sesuai alphabet dan memberikan saran di akhir bab 4 diberikan pembahasan atau diskusi sebelum kesimpulan.

Bapak Husni Rahim memberikan nilai 88 dengan cukup banyak catatan di antaranya; di bagian Abstrak belum memuat tujuan penelitian dan juga belum ada perbedaan dengan penelitian sebelumnya baru ada persamaan saja. Di Metodologi penelitian sudah baik tetapi tidak ada hipotesis dan uji
hipotesis yang ada uji validitas kuesioner. Bagian kesimpulan dan saran belum menjawab masalah utama, baru menjawab masalah minornya.

Bapak Suparto (belum memberikan nilai)

Terima kasih kepada pembimbing dan para penguji, insya Allah naskah ujian Pendahuluan ini akan segera diperbaiki dan submit untuk ujian Tesis.

Jumal Ahmad

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID