Yamli, Smart Arabic Keyboard

Kali ini saya sedikit mau menyampaikan tentang cara menulis huruf Arab tanpa menggunakan keyboard arab secara fisik, akan tetapi menggunakan keyboard secara online. Solusi alternatif buat Anda yang ingin menampilkan tulisan dengan tulisan huruf Arab tanpa harus menggunakan keyboard Arab.

Hasil tulisan Anda, tinggal di copy paste ke dokumen anda, entah itu Office world atau powerpoint, bahkan lebih seru lagi, bisa di copy paste juga buat update status FB.

Silakan kunjungi situs Yamli dengan alamat http://www.yamli.com/arabic-keyboard/. selain itu juga tersedia fasilitas search engine yang otomatis mengetikkan font arab masih di situs yang sama yaitu http://www.yamli.com/

Yamli.com cukup canggih; kita hanya perlu menuliskan latinnya, maka akan muncul lafadz dalam arabicnya. Sebagai contoh, saya menuliskan “laila” lalu akan muncul beberapa pilihan lafadz seperti ini.

Anda bisa mencoba kosa kata lainnya seperti (salam: سلام) (ta3reeb: تعريب), (photoshop: فوتوشوب) dengan menggunakan huruf latin. Anda juga bisa gunakan beberapa kode tulisa seperti 3 untuk ع, dan 2 untuk ء, dan 7 untuk huruf ح dan selanjutnya.

Yamli kompatibel untuk seluruh PC, operasi sistem dan browser baik di handphone, tablet dan desktop.

Tidak semua komputer memiliki integrasi dengan keyboard Arab, dengan Yamli bisa digunakan untuk menulis text atau alat bantu searching.

Sekian Informasi dari kami, semoga bermanfaat.

Jumal Ahmad | ahmadbinhanbal.com

Share your love
Jumal Ahmad
Jumal Ahmad

Jumal Ahmad Ibnu Hanbal menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam di SPS UIN Jakarta. Aktif di lembaga Islamic Character Development dan Aksi Peduli Bangsa.

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID