Indonesia peringkat ketiga Facebooker dunia

Rakyat Indonesia yang menjadi user atau anggota Facebook patut berbangga, karena telah menorehkan prestasi tersendiri tanpa bantuan pemerintah. Prestasi ini diperoleh sehari setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan user Facebook sudah menembus angka 500 juta.
dalam blognya, pendiri facebook, Mark Zukenberg menyatakan: “”Pada pagi ini, 500 juta orang di seluruh dunia secara aktif menggunakan Facebook untuk tetap terhubung dengan teman-teman mereka dan orang-orang di sekitar mereka,”

Anggota Facebook Indonesia saat ini menempati posisi ketiga (25.912.960), setelah Amerika Serikat yang berada di posisi puncak (125.881.220) dan Inggris (26.543.600) di posisi terbesar kedua. Ini merupakan lompatan besar karena hanya beberapa bulan sebelumnya Indonesia masih berada di bawah Turki dan Perancis.

Bukan mustahil, tak lama lagi Indonesia bisa menggusur Inggris dan  menjadi runner-up di belakang user Facebook Amerika Serikat. Jumlah user Facebook  Indonesia hanya terpaut 630.640 user, bukan hal sulit untuk melewati Inggris. Tanpa kampanye saja sudah bisa  mencapai angka 25,9 juta, apalagi kalau ada kampanye fesbuker akar rumput Indonesia untuk mengalahkan jumlah user Facebook Inggris.

Yang menarik, jumlah anggota Facebook Indonesia juga jauh melampaui India (10.547.240) yang dikenal sebagai eksportir ahli teknologi informasi (IT) dan dari jumlah penduduk hampir sama dengan China, sama-sama di atas 1 miliar. Bahkan China pun tidak masuk hitungan 15 besar dunia.

berikut ini data terbaru yang lebih detil

Tinggalkan komentar