Tetap Bertahan dengan WordPress.Com

Menulis di blog memiliki fleksibilitas yang tinggi dibandingkan dengan profil yang dibuat di media sosial seperti facebook, linkedin, twitter, Google +, dan banyak yang lain. Menulis di blog bisa menjadi satu cara mengelola ilmu pengetahuan (knowledge management) ilmu dan pengalaman yang kita dapatkan di simpan di blog, sehingga memudahkan kita mencarinya sewaktu dibutuhkan.

Seperti yang saya ceritakan kemarin, setelah beberapa waktu nge-blog, Saya berencana membuat blog sederhana ini lebih bagus, salah satunya dengan berpindah tema, dan saya memilih tema GeneratePress yang dikenal ringan dan simpel.

Tidak semudah yang dibayangkan, tema GP ini gak ada di daftar tema yang free di dashboard WP, saya harus membelinya dari pihak luar.

Ketika istri mengetahui rencana saya ganti tema blog, dia bertanya, “Kenapa tidak sekalian upgrade menjadi .com? Kan kalau .com keren”

Dan jawaban saya: “Ya akhiran .com keren.. Tapi saya merasa merasa belum butuh pindah jadi.com. Saya berpikir tiap tahun kita harus menyisihkan uang tahunan untuk membayar jasa sewa hosting dan lebih jauh lagi, kalau saya meninggal nanti, siapa yang mau membayar untuk perpanjang domain? Kalau tidak ada yang bayar domain nanti tulisan saya hilang.

Saya tetap bertahan dengan WordPress.com karena ingin mengetahui dan menikmati setiap perkembangan dari WP. Semenjak membuat blog ini, saya ikut merasakan setiap perubahan WP dan ke depan saya ingin terus mengetahuinya.

Terakhir, yang membuat saya tetap bertahan di WP karena saya ingin blog sederhana ini tetap ada walaupun saya sudah meninggal, biar bisa dibaca anak cucu dan siapa tahu tulisan saya jadi amal jariah. []

Jumal Ahmad

4 pemikiran pada “Tetap Bertahan dengan WordPress.Com”

  1. Alhamdulillah, semoga sukses mas Nur dengan blog .com nya dan banyak pengunjung.

    Saya menulis di WP untuk share ilmu dan menyimpan tulisan saja, bukan untuk cari uang, itu alasan lain tetap bertahan di wp.com


  2. https://polldaddy.com/js/rating/rating.js
    https://polldaddy.com/js/rating/rating.jshttp://i0.poll.fm/js/rating/rating.jssaya juga berpikir demikian mas, sayang rasanya harus mengelontorkan uang tiap tahun hanya untuk sewa hosting maupun domain, lagian mapping dan domain di Wp itu gak murah…
    akhirnya aku juga mengurungkan niatku menjadikan blog dg akhiran .com…
    tapi aku udah buat sih yang demikian di paltform sebelah, emang gak serame di wp, cuma suka aja punya blog dengan akhiran .com aja, dan kebetulan blog itu udah bisa di monetize juga, yah semoga aja biaya tahunannya bisa di cover dengan itu..

Tinggalkan komentar